Museum De Mata Tempat Wisata yang Unik

Mendengar kata museum pastinya banyak yang membayangkan tentang tempat menyimpan benda-benda bersejarah. Namun berbeda dengan Museum De Mata yang ada di Yogyakarta. Museum yang satu ini termasuk museum modern tentang trik-trik gambar 3D atau lebih dikenal dengan 3 dimensi. Jadi, bagi para pecinta selfie sangat direkomendasikan mengunjungi museum ini.

Hal yang Bisa Ditemukan di Museum De Mata

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi museum ini, lokasinya tidak sulit untuk dijangkau. Museum ini berada di Jl. Veteran, Umbulharjo, Jogja. Lalu hal menarik apa yang bisa ditemukan di museum unik ini?

Memiliki banyak wahana

Museum De Mata bukan hanya menyimpan barang-barang saja tetapi di sini memiliki banyak wahana. Wahana yang ada pada museum tersebut antara lain wahana 3D, 4D+ilusi cermin, wahana 5D, wahana kostum, wahana ilusi ruangan dan augmented reality. Ada sekitar 200 foto 3 dimensi yang bisa anda temukan di sana.

Fasilitas lengkap

Fasilitas yang dimiliki oleh museum modern dan unik ini terbilang lengkap. Jika umumnya sebuah museum itu fasilitasnya tidak begitu lengkap, di sini malah sebaliknya. Fasilitas yang bisa ditemukan seperti free guide, massage, stand juice, merchandise, De Mata studio, café, stand pop corn dan gelaria. Begitu lengkap bukan fasilitas yang dimiliki?

HTM yang terjangkau

Biasanya museum yang menawarkan koleksi foto-foto 3 dimensi itu harga tiketnya terbilang mahal, biasanya sekitar 100 ribu ke atas. Namun bila anda mengunjungi Museum De Mata yang ada di Jogja tersebut tidak akan menguras kantung. HTM pada hari-hari biasa dipungut biaya Rp 30.000 untuk jam 10.00 sampai 15.00 dan Rp 40.000 untuk jam 15.00 sampai 22.00. Sabtu Minggu HTM menjadi Rp 50.000

Mengunjungi museum bagi kebanyakan orang itu sangat membosankan. Oleh karena itu, museum sering sepi pengunjung bila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Namun ini akan sangat berbeda bila anda mengunjungi Museum De Mata yang ada di Jogja karena anda tidak akan puas jika hanya berfoto sekali saja.

This entry was posted on January 31, 2018. Bookmark the permalink.